Friday, April 4, 2014

Kampung Inggris Pare Tempat Kursus Bahasa Inggris Yang Fenomenal

Kursus Bahasa Inggris Fenomenal Di Kampung Inggris Pare Kediri - Kampung Inggris Pare adalah pusat kursus bahasa Inggris fenomenal yang pernah dijumpai di negeri ini. Keberadaan Kampung Inggris telah sangat terkenal di seluruh penjuru nusantara, bahkan sampai di luar negeri pun, banyak orang telah yang mengetahui perihal Kampung Inggris pare. Kampung ini letaknya di Desa tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur. Di Kampung Inggris pare terdapat sekitar 200 lebih lembaga untuk kursus bahasa Inggris, mereka masing-masing mempunyai fokus tersendiri dalam mengajar. Disini selain bahasa Inggris juga terdapat kursus bahasa asing lainnya, seperti kursus bahasa Prancis, kursus bahasa Mandarin, kursus bahasa Arab, bahasa Jepang, dan beberapa bahasa asing lainnya selain bahasa inggris. Namun kursusan yang paling dominan adalah kursus bahasa Inggris.

Disini selain terdapat banyak berbagai lembaga kursus bahasa, banyak juga terdapat tempat kost dan english camp untuk tempat tinggal selama kursus bahasa inggris. Perbedaan tempat kost dan english camp adalah dari segi peraturan. Kalau di english camp terdapat aturan-aturan yang sangat tegas, misalkan setiap hari ada kegiatan yang wajib di english camp. Selain dari pada itu saat di english camp kita harus menggunakan bahasa Inggris di dalam percakapan sehari-haridengan teman atau siapapun. Sementara kalau di tempat kost tidak ada aturan yang demikian. Suasana di Kampung Inggris pare masih bisa dibilang sangat alami, yaitu berada di dalam lingkungan pedesaan, dan ditambah lagi dengan masyarakat setempat yang sangat ramah dan juga bersahabat yang menjadikan suasana belajar disana lebih terasa kondusif. Tidaklah mengherankan kalau banyak pelajar dari penjuru nusantara selalu datang membanjiri Kampung Inggris pare ini, baik itu ketika musim liburan sekolah maupun dihari biasa.

Walaupun di sana tidak terdapat aturan yang mewajibkan menggunakan sepeda ontel, namun para peserta kursus disana umumnya menggunakan sepeda dalam beraktivitas sehari-hari mereka, baik itu untuk sekadar jalan-jalan saja ataupun untuk pergi ke tempat kursus mereka. Hal seperti itu sedikit-banyak telah memberikan banyak kontribusi di dalam mengurangi emisi karbon udara kampung inggris pare. Di sanapun juga banyak sekali terdapat penyewaan sepeda ontel yang harganya relatif sangat murah. Satu hal lagi yang harus dicatat adalah tentang biaya kursus di Kampung Inggris relatif lebih murah bila dibandingkan dengan biaya kursus di daerah lain seperti di kota-kota besar. Biaya untuk kursus program Toefl, misal saja, hanya dikenakan biaya sebesar Rp 200 ribu per bulan dengan intensitas pertemuan sebanyak 3 kali setiap hari untuk selama satu bulan.

Keuntungan dengan sistem belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris pare ini adalah kita dapat lebih fokus terhadap pelajaran bahasa Inggris, sebab sistem belajarnya cenderung lebih intensif. Karena setiap hari kita akan selalu memakai bahasa Inggris lagi dan lagi hingga akhir waktu kursus. Dan bahkan tidak sedikit mahasiswa dari jurusan Bahasa Inggris yang belajar lagi di sana hanya untuk memperdalam kompetensi bahasa Inggris mereka. Bayangkan saja, misalkan di dalam satu bulan penuh kita hanya mengikuti 1 program kursus saja. Dan dengan satu program kursus tersebut kita setiap hari harus masuk kelas 3 kali pertemuan. Bisa dipastikan kita akan merasa pusing jika baru pertama kali mengikuti kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris. Tetapi jika kita telah terbaisa dan beradaptasi dalam belajar bahasa Inggris di sana, akan menjadi lebih terasa menyenangkan dan bahkan mungkin kita akan mengikuti lebih dari satu jenis program kursus di setiap bulannya.

Metode untuk pembelajaran yang diterapkan disana bersifat inovatif yang disampaikan oleh guru-guru yang telah profesional. Dan dengan ruang kelas yang terbilang cukup sederhana suasana belajar disana berlangsung secara kondusif dan akan selalu terjadi interaksi dua arah dalam belajar. Oleh sebab itu, bahasa Inggris yang sebelumnya merupakan pelajaran yang cukup sulit untuk dipahami, akan menjadi lebih mudah dengan kondisi yang demikian. Pada saat kuliah, kita memang hanya mendapatkan mata kuliah Bahasa Inggris paling banyak 2 SKS, dan itu tidak akan cukup untuk membangun sebuah kompetensi bahasa Inggris. Karena itulah, jika Anda menginginkan belajar bahasa Inggris, sangat direkomendasikan untuk belajar di Kampung Inggris pare, terutama bagi anda para mahasiswa yang bukan dari jurusan bahasa Inggris. Mengingat kini kompetensi bahasa Inggris amat sangat penting sebagai salah satu syarat dalam memasuki dunia kerja ataupun untuk meanjutkan jenjang studi ke jenjang lanjutan yang lebih tinggi. Informasi tempat kursus, english camp, tempat kost, transportasi dan lain sebagainya bisa anda tanyakan langsung dengan menghubungi Venus Original Camp atau VOC English Course di kampung inggris pare dengan Alamat:

Jl.Brawijaya 72 Tulungrejo Pare Kediri Jatim

Phone:

  • 0821 4151 4145
  • 0813 3503 3940
  • 0857 4995 1467
  • 0354-391477
  • 0354-391370

Sumber: Kursus Bahasa Inggris Fenomenal Di Kampung Inggris Pare Kediri | All About Your Story

 

 

No comments:

Post a Comment